Modifikasi motor yang di terapkan saat ini untuk menaikkan tenaga
compresi pada motor Honda Grand Astrea. Mempunyai motor dengan tarikan
yang ringan dan cepat adalah impian dan dambaan setiap orang.
Beberapa teknik yang dapat di lakukan untuk menaikkan compresi pada motor Honda Grand Astrea antara lain dengan cara :
1. Langkah awal pada bagian ini dengan cara melakukan over size pada
cilinder sebesar 100. Sehingga piston dan ring piston menyesuaikan
dengan keadaaan tersebut. Kepala cilinder yang asli di kurangi dengan
cara di papas sebanyak 0,7 mm. Hal ini untuk menaikkan compresi dalam
cilinder motor. Dengan cara ini tenaga yang tadinya loyo dapat di
tingkatkan secara maksimal.
2. Piston yang sudah di ganti dengan ukuran yang lebih besar dengan
cara di over size sebesar 100 pada bagian bawah di potong guna
mengurangi bobot piston terhadap tenaga mesin.
3. Lubang pemasukan bahan bakar diperbesar lubangnya dan di haluskan
dengan baik. Pembesaran saluran masuk sampai sebesar 1 mm. Pada saluran
buang yang berhubungan dengan knalpot juga mengalami perubahan dengan
cara di perbesar lubangnya sebesar 1 mm. Lubang yang telah di perbesar
tersebut kemudian di haluskan.
4. Kruk as yang asli di balance. Cara yang di lakukan yaitu membuat
kruk as menjadi lebih ringan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban
tenaga dari mesin. Pengurangan bobot kruk as di lakukan dengan cara di
bor pada tiga bagian. Pengeboran harus di lakukan dengan simetris dan
teratur pada bagian dinding kruk as.
5. Pengapian pada motor Honda Grand Astrea juga di ganti dengan
komponen racing (balap). Penggantian tersebut meliputi bagian; Magnet
racing, koil dan kabel busi racing. Pada bagian akhir di pasang busi
yang biasa di pakai pada motor racing pula.
6. Pengurangan bobot mesin masih dapat di lakukan dengan cara melepas
motor starter. Pelepasan motor starter ini sebenarnya merupakan
kerugian yang harus di tanggung karena motor tak dapat di hidupkan
dengan cara elektrik starter.
7. Karburator pada honda Grand Astrea di ganti dengan mengambil dari
Honda Gl PRO. Pemasangan karburator baru mengakibatkan manifol harus di
buat yang baru dengan cara di potong dan di las kembali tetapi arah
karburator di putar ke bagian sebelah kiri. Lubang manifol juga di
perbesar dan di haluskan agar bahan bakar dapat masuk dengan lancar ke
ruang bakar. Pembesaran di lakukan hingga diameter lubang manifol
berdiameter 22 mm.
8. Bagian dalam karburator juga mengalami perubahan dengan mengganti
ukuran pilot jet 40 dan ukuran main jet menjadi ukuran 100. Penggantian
ini mengakibatkan putaran mesin paling rendah 300 Rpm.
9. Knalpot asli di ganti untuk mengimbangi tenaga mesin yang besar.
Knalpot menggunakan knalpot model racing bermerek Doble-C buatan Taiwan.
10. Kopling otomatis sentrifugal juga tak luput dari pergantian
aksesoris motor. Kopling di ganti dengan sistem manual di lengkapi
dengan kabel dan handle kopling dari Motor Yamaha RX-King. Penggantian
ini mengakibatkan perpindahan roda gigi kecepatan lebih mudah dan lebih
cepat.
11. Sokbreker belakang juga di ganti dengan ukuran yang lebih pendek
dan rendah. Sokbreker di pakai merek POP dengan penggantian dudukan
sokbreker bagian atas yang di pakai dari sokbreker Honda Cb 100.
Sokbreker depan juga di turunkan sebanyak 30 mm mengimbangi ketinggian
sokbreker belakang.
12. Modifikasi motor pada langkah akhir di lakukan pada bagian gigi.
Pemakaian roda gigi belakang sesuai dengan pilihan. Pemilihan di lakukan
berdasarkan jalan dan medan yang akan di lalui sepeda motor. Variasi
pilihan antara lain 31, 32, 33. Hal lain dapat dilakukan dengan
mengganti rantai belakang memakai ukuran yang lebih kecil yakni memakai
rantai dari Honda Astrea Star.
http://www.hondanesia.com/thread-6.html
How To Bet On 1Xbet Korean Betting Sites & Bookmaker
BalasHapus1xbet 인카지노 korean betting sites. One of the most well-known and 1xbet popular betting 샌즈카지노 markets in Korean, and is part of the Bet365 Group. 1xBet betting