Cara modifikasi Yamaha Jupiter Z tentu
sangat banyak ragamnya yang bisa anda temui, dan mungkin hal tersebut
membuat anda kebingungan. Akan tetapi, korak harian memiliki garis besar
yang hampir mirip, hanya saja perbedaan dikarenakan setiap mekanik
memiliki hitungan masing masing. Hal tersebut yang membuat ragamnya
modifikasi korek harian Yamaha Jupiter Z yang ada saat ini.
Saat berbicara tentang modifikasi terutama pada bagian mesin tentu
anda sudah siap dengan biaya yang harus anda keluarkan. Berbeda dengan
modifikasi tampilan yang anda lakukan, mungkin bisa dibilang sama sama
mahal akan tetapi modifikasi tampilan akan terlihat bahwa tunggangan
anda dimodifikasi, kan tetapi jka modifikasi mesin, tidak terlalu
terlihat karena yang dimodifikasi adalah komponen bagian dalam dari
mesin.
Perubahan yang paing utama dalam cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian
yang akan kami ulas adalah piston atau seker yang jika orisinilnya
menggunakan piston 49mm anda bisa merubahnya menjadi 52mm yang akan
membuat cc anda bertambah menjadi 114,7cc. perubahan tersebut bisa
dibilang aman dan bisa digunakan untuk penggunaan sehari hari.
Selanjutnya, masih dalam piston adalah sedikit merubah dome piston
menjadi lebih pas lagi dengan kemiringan dome 45 derajat dan coakan klep
diperdalam sekitar 0.5 sampai 1mm.
Beralih ke lubang pembuangan (exhaust) dan pemasukan (intake),
pembesaran lubang lubang tersebut bisa anda lakukan hingga 20mm pada
bagian dalam, dan 19mm pada bagian luar. Haluskan lubang pembuangan
sampai licin guna memperlancar gas buang.
Untuk karburator anda bisa menggunakan karbu milik Shogun SP besera
dengan intake manifold-nya. Pengapian pun harus ada perubahan, untuk
lebih baiknya anda bisa menggunakan koil, CDI, dan busi racing agar
mendapatkan hasil yang maksimal. Selain pengapian noken as pun bisa anda
gunakan part racing agr tidak merubah noken as orsinilnya, selain tidak
merubah orsinilnya, noken as racing dirasa memiliki ukuran yang lebih
presisi.
Dan untuk klepnya anda bisa memperbesar ukurannya dengan menggunakan
27mm pada intake dan 23mm pada exhaust. Agar kompresi menjadi lebih
baik, anda bisa melakukan pemapasan pada cylinder head sebanyak 0.5mm
atau disesuaikan dengan piston. Dan semoga cara modifikasi Yamaha Jupiter Z korek harian diatas bisa menambah wawasan anda semua.
modifiikasi cara modifikasi jupiter z jupiter z modif Korek harian
jupiter z jupiter z kenceng buat harian korek mesin jupiter z buat
harian kohar jupiter z modif jupiter z standar modifikasi mesin jupiter z
untuk harian jupiter z drag harian jupiter z racing harian cara
memodifikasi motor jupiter z cara membuat motor kencang jupiter z bore
up jupiter z buat harian bore up jupiter z Cara Modifikasi Motor Jupiter
z karburator shogun sp untuk jupiter z korek harian motor jupiter z
korek jupiter z modif mesin jupiter z korek harian jupiter z 150cc cara
membuat m0t0r jupiter z kencang harian jupiter z kencang harian korek
mesin jupiter z cara modif jupiter z Mesin jupiter korekan drag jupiter z
jupiter 130cc harian www modif jupiter z com korek harian jupiter z
130cc foto modifikasi jupiter z
http://modifmotor.net/cara-modifikasi-yamaha-jupiter-z-korek-harian.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar